Cara Memilih Laptop Terbaik Untuk Diri Sendiri

Cara Memilih Laptop Terbaik

Cara Memilih Laptop Terbaik Untuk Diri Sendiri! Sudah bukan hal yang asing lagi jika kita sering merasakan kebingungan saat memilih laptop untuk diri sendiri. Pasti kita bertanya-tanya, laptop apa yang bagus? Laptop apa yang akan awet? Ketika bertanya pada teman-teman, sudah pasti jawabannya berbeda-beda. Sehingga justru membuat kita semakin kebingungan pula.

Biasanya, setelah kita mengikuti saran dari teman lalu membeli laptop seperti sarannya, kita akan menyesal. Ternyata, laptop yang Anda beli tidaklah sesuai dengan apa yang dipikirkan. Lalu, sebenarnya apa, sih, yang salah? Mengapa kita selalu terjebak pada laptop yang salah? Sebenarnya, ada cara-caranya, lho, untuk memilih laptop. Mungkin, kamu belum mengetahuinya. Jika ingin tahu, simak ulasan di bawah ini, ya!

Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Ini yang biasanya terlewatkan. Kita tidak mempertanyakan, laptop seperti apa yang kita butuhkan. Karena, sudah pasti orang yang membeli laptop adalah mereka yang membutuhkannya. Tidak mungkin membeli laptop hanya sekadar untuk iseng saja kecuali bagi mereka yang sudah terlalu banyak uang. Bagi orang-orang seperti itu, biasanya akan membeli laptop untuk koleksi. Maka dari itu, mereka akan membeli jenis laptop yang belum pernah mereka miliki. Sesuai dengan kebutuhan, itulah cara memilih laptop yang pertama.

Nah, sekarang, saatnya bertanya pada dirimu sendiri. Laptop yang akan kamu beli, untuk apa? Jika kamu masih merasa bingung apa yang kamu butuhkan untuk apa laptop yang kamu beli, kamu bisa mencatatnya pada selembar kertas, alasan kamu membeli laptop. Karena, tentu saja alasan ornag berbeda-beda. Bisa untuk gaming, hanya mengetik naskah, untuk mengedit foto, mengedit video, dan lain sebagainya.

Kebutuhan ini dibagi menjadi dua dalam cara memilih laptop, yaitu ringan dan berat. Contoh ringan misalnya kebutuhanmu hanya untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah jadi hanya dipakai untuk membuka aplikasi microsoft office. Ada pula yang hanya dipergunakan untuk kelas online seperti yang sekarang dialami oleh pelajar karena pandemi. Bahkan, ada yang hanya membutuhkan laptop untuk streaming video di aplikasi seperti Youtube.

BACA JUGA : Menemukan Sportsbook Internet Efektif  dengan Bandar Sbobet Resmi!

Sedangkan untuk kebutuhan yang berat, biasanya digunakan untuk bekerja. Pekerjaan yang dimaksud di antaranya adalah untuk mengedit foto atau video. Tidak sembarang jenis laptop, lho, yang bisa digunakan untuk mengedit, karena jika laptop dengan spesifikasi rendah, tidak akan kuat untuk menampung aplikasi editing. Begitu pula dengan para gamer. Tentu mereka akan menggunakan laptop untuk hal-hal berat seperti mengunduh dan memainkan game.

Mencari Spesifikasi Laptop

Setelah kamu mengetahui apa yang kamu inginkan dan butuhkan untuk membeli laptop, serta membedakan laptop yang harus kamu beli, cara memilih laptop yang kedua adalah spesifikasi ringan atau berat, kamu harus mencari spesifikasi dari laptop yang akan kamu beli. Sebelumnya, tentu kamu harus memahami bagian-bagian spesifikasinya.

Contoh yang akan sering kamu lihat adalah jenis dari processor, atau bisa juga disebut dengan otaknya laptop. Banyak sekali jenis processor, misalnya Core i5. Kamu juga akan disuguhkan dengan luasnya RAM, atau tempat penyimpanan data sementara di sebuah laptop. Semakin besar ukuran RAM, maka akan semakin bagus, semakin mahal pula harganya.

Selain processor dan RAM, cara memilih laptop adalah kamu juga harus memperhatikan besarnya ukuran hardisk atau HDD. Hardisk merupakan tempat penyimpanan yang sifatnya permanen di sebuah laptop. Seperti RAM, semakin besar ukuran HDD maka semakin bagus pula laptopnya. Kamu tidak perlu khawatir laptopmu akan nge-lag ketika sedang digunakan.

Itulah ulasan mengenai cara memilih laptop yang bisa kamu pakai saat kebingungan ketika hendak membeli laptop. Tanya pada dirimu sendiri laptop apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang dibutuhkan oleh orang lain. Semoga berhasil!